About Me

Hery AzwanHery Azwan lahir di Langkat, Sumatera Utara tanggal 12 Desember 1971. Pendidikan SD hingga SMP nya diselesaikan di seputar Sumut. Sementara pendidikan menengah atas hingga S2 diselesaikan di pulau Jawa. Dari SD sering mengikuti lomba seperti MTQ (juara 1 tingkat Kecamatan Medan Johor dan terhenti hingga tingkat Kotamadya Medan), Lomba Azan, Puisi, juga pernah menjadi pemain terbaik sepakbola tingkat 17-an di lingkungan tempat dia tinggal saat SD.

Hery Azwan sering didaulat menjadi pembawa acara sekaligus seksi acara mulai dari level acara keluarga, level perusahaan, level nasional, hingga level internasional. Salah satu puncaknya adalah saat dia dipercaya menjadi MC sekaligus ketua panitia pada pertemuan asosiasi penerbit Asia Pacific di Bali tahun 2006 yang mengharuskannya membawakan acara dalam bahasa Inggris. Acara tersebut dinilai sukses dan mendapat apresiasi dari delegasi asing yang hadir pada acara ini.

Pada tahun 2007 dia juga dipercaya menjadi moderator bahasa Inggris pada acara yang diadakan Ikapi Pusat di Hotel Atlet Century tentang Reproduction dan Copyrights. Dia juga menjadi MC berbahasa Inggris pada acara Joint Progtam Prasetya Mulya with Northeastern University (1997).

Untuk level nasional, dia pernah menjadi pemakalah dan perumus pada acara Menggagas Buku Sekolah yang diadakan oleh Ausaid dan Ikapi di Hotel Milenium (2007). Hery Azwan juga pernah memenangkan acara kuis Gita Remaja di TVRI yang dipandu Tantowi Yahya (1992).

Networking-nya tidak saja berlevel nasional, tapi juga sudah merambah ranah internasional. Saat bekerja di PT Grafindo Media Pratama, Hery Azwan ditunjuk menjadi Contact Person untuk Google yang berbasis di Singapore dalam proyek ambisius digitalisasi buku (2008). Saat ini buku yang sudah didigitalisasi tadi masih bisa diakses di Google. Dia juga dipercaya penerbit tempat dia bekerja untuk bernegosiasi membeli copyrights penerbit asing di ajang Frankfurt Book Fair, Jerman, pameran buku terbesar di dunia.

Hery Azwan menyelesaikan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School, sekolah bisnis terkemuka di Indonesia yang para alumninya banyak menjadi pucuk pimpinan di berbagai perusahaan di Indonesia. “Ilmu langitnya” juga cukup mumpuni karena dia alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di bidang teologi dan filsafat. Sesekali dia memberikan kultum (kuliah tujuh menit) di mesjid kantornya ba’da zuhur.

Wawasannya dalam bidang Information Technology (IT) juga sangat baik. Saat bekerja di Grafindo, Hery Azwan ikut merintis penerbitan buku digital atau e-book yang bisa dibaca via tablet atau iPad.

Hery Azwan juga sangat piawai menulis. Kemampuan menulisnya membawanya menjadi ghost writer untuk Mendiknas Bambang Sudibyo (2007), Ketua Ikapi Setia Dharma Madjid (2006-2010). Blognya di heryazwan.wordpress.com laris dikunjungi dan pernah menduduki ranking 150 versi indonesiamatters.com. Hingga kini blognya telah dikunjungi lebih dari 400.000 orang. Kemampuan menulisnya juga menjadi bekal untuk menyeleksi dan mengontrol kualitas buku-buku yang diterbitkan perusahaan perusahaan penerbit tempatnya bekerja.

Hery Azwan sangat menyukai travelling. Hampir seluruh pulau besar di Indonesia pernah dikunjunginya. Dia juga telah mengunjungi 7 negara favorit kunjungan wisata yaitu Jerman (Frankfurt, Koln), Perancis (Paris), Belanda (Amsterdam), Arab Saudi (Jeddah, Mekkah, Madinah), Singapura, Malaysia (Johor Baru, Kuala Lumpur), dan Turki (Istanbul, Cappadocia, Pamukkale, Kusadasi, Selcuk).

Hery Azwan piawai memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar dan suling, meski tidak belajar secara khusus. Dia bisa bermain piano, diawali dari bermain pianika di pesantren. Pernah mempunyai group musik saat kuliah di UIN Jakarta meskipun cuma berumur satu tahun.

Hery Azwan sangat gemar berwisata kuliner seakaligus piawai memasak terutama seafood. Menu yang sering dimasaknya untuk acara keluarga meliputi udang saus tiram, kepiting saus padang, ikan bakar, cumi kalamari dan nasi goreng.

Semangat belajar Hery Azwan terus bergelora. Hampir semua buku babon pengembangan diri sudah dibacanya seperti Think and Grow Rich (Napoleon Hill), Awaken the Giant Within (Anthony Robbins), 7 Habits of Highly Effective People (Stephen Covey), Psycho Cibernetics (Maxwell Maltz), Using Your Brain for Change (Richard Bandler), Trance-Formation (Richard Bandler), Whisper in the Wind (John Grinder), Turtle all the Way Down (John Grinder), Influence: Psychology of Persuasion (Robert Caldini), dsb. Tak ketinggalan juga buku-buku manajemen seperti Great by Choice (James C Collins), Thinking Fast & Slow, Outliers (Malcolm Galdwell).

Course and Training Experience
Hery Azwan telah mengikuti berbagai pelatihan, seminar dan workshop, antara lain:

  • Graphology, held by Focus Maxima, Jakarta 2014
  • Pattern of Excellence, facilitated by Adam Khoo, Adam Koo Learning & Technologies, Jakarta, 2011
  • Information Communication Technology in Learning, facilitated by John Hunt (University of the Sunshine Coast), Satyawacana University, Salatiga, 2011
  • Emotional Spiritual Quotience, facilitated by Legisan Sugimin, In House Training with ESQ 165, Jakarta, 2007
  • Traing for Trainer, In House Training SSG, Bandung, 2013
  • Leadership for Manager, facilitated by Martina Widjaya, in House Training with Dale Carnegie, Jakarta, 2001
  • 7 Habits of Highly Effective People, facilitated by Teguh Purwadi, In House Training, Jakarta, 2008
  • Asmaul Husna with Super Memory, facilitated by Ryan Widyantoro, ESQ 165, Jakarta 2005
  • Holistic Spiritual Quotience, by Iskandar Mirza, HSQ, Bandung, 2014
  • Amazing Hypnotheraphy, by Victor Osman, FAVO Production, Jakarta, 2012
  • Marketing Charisma, facilitated by Hermawan Kertajaya, Markplus, Bandung, 2003
  • Pricing for Profit, facilitated by Hermawan Kertajaya, Markplus, Bandung, 2002
  • Boosting Your Sales, by James Gwee, PPM, Jakarta, 2005

Email: heryazwan@gmail.com

59 thoughts on “About Me

  1. Bang Hery …
    Saya merasa senang sekali pak Hery menautkan saya di Blog Abang …
    Makasih ya Bang …
    salam saya …
    Seputaran Cheeputats …:)

    Saya dulu pernah kuliah di Ciputat yang kampusnya sekarang udah megah itu tuh…

  2. Ikut mampir & Salam kenal mas.
    wah communitynya banyak ya.

    Salam kenal kembali, Pak.
    Sebenarnya bukan community semua, melainkan website yang sering saya kunjungi dan perlukan.

  3. Salam kenal. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, sering-sering mampir ya?

    Salam kenal juga. Insya Allah sering mampir. Blog Bapak juga sudah saya tautkan di blogwalk saya.

  4. Salam, Blog anda keren sekali, coba bandingkan dengan blog saya (aminsubandi.wordpress.com) yang sederhana itu, rasanya saya jadi malu, di blog anda lengkap bgt, jadi iri, so, ajarin doooong, please…

    salam kenal

    anda pasti bisa. yang penting sering melihat blog lain yang bagus, terus ditiru.
    kalau tidak tahu caranya, tanya aja langsung via email, pasti para blogger dengan senang hati menjawabnya.
    terus berkarya…salam kenal juga.

  5. Berarti sekampung dengan Feri AFI ya……..
    thx ya mas udah berkunjung…..
    oya mengenai Gone With The Wind, aku nonton sekitar taun ’96an..
    emang si ni flm udah eyang 7 turunan hehe, tp Omar Syarif( aktor fav.ku) masih sehat dan kuat loh mas….adalagi flm barunya produksi taun 2003..

    Satu kabupaten kali ye…
    Eh, kemana tuh si Veri AFI. Mudah2an masih bisa “ngamen” dia.

  6. orang yang cerdas, pinter tapi lucu di kantor…
    enak diajak diskusi… low profile…

    dah ah pujiannya… mahal…

    salam

    hushs….jangan keras2 mujinya “geer” mode on.

  7. Kepada Pak hery melihat profile bapak yang sangat menakjubkan sekali, saya ingin sekali ingin mendapatkan masukan2 dari bapak tentang kiat2 untuk menjadi orang yang sukses tapi tidak sombong seperti penemu google itu? dan juga bapak saya ingin mendapatkan informasi2 yang dapat meningkatkan semangat hidup untuk menjadi sukses di dunia dan akhirat?
    terima atas perhatian bapak.

    Wah, jadi geer nih. Menakjubkan apanya ya? Saya merasa biasa2 aja.
    Untuk menjadi orang sukses, belajarlah dari orang2 yang pernah sukses. Bisa dari internet, bisa dari buku.
    Optimalkan potensi dan bakat yang anda miliki.
    Jangan pernah lelah untuk mewujudkan mimpi Anda.
    Hambatan dan godaan selalu datang.
    Jangan pernah pedulikan.
    Jangan takut mencoba, jangan takut gagal.
    Eh, sorry nih kalau saya terkesan menggurui.
    Dari blogwalk di blog saya, Anda juga mengklik blog dan website orang2 sukses.
    Belajarlah dari sana…
    Salam kenal.

  8. Assalamualaikum Bang Hery…

    wah ternyata ini tho saingan saya dalam hal rating komen di Top 18 nya Om NH:mrgreen:

    Salam kenal ya…

    Wah, Menik somse nih…
    Saya kan udah berkali2 berkunjung ke blogmu.
    Bahkan komennya cukup banyak…
    Kok baru sekarang dikunjungi balik.
    Aku sedih deh….

  9. Salam Bung,

    Nyangkut disini lewat blog nya Imelda san … numpang mbaca dan berguru ya

    Lain kali mampir lagi ah

    Salam kembali, Mbah.
    Silakan baca2, Mbah.
    Kalau berguru, harusnya saya yang berguru ke Mbah.
    Blog/web Mbah di mana ya?
    Saya harus kunjungan balik kemana nih?
    Btw, referensi dari Imelda-san?
    Haik….

  10. Thanks kunjungannya ke blog saya…..
    Salam kenal juga….
    Btw pernah sekolah di Ponorogo?….saya dulu kalau kerumah bulik (tante) di Ponorogo, selalu beli sate Ponorogo, yang sangat terkenal itu.

    Selamat datang di blog saya, Ibu. Sering2 mampir ya untuk mengkritik ataupun memberi pandangan yang bijaksana sebagai orang yang lebih dulu makan asam garam hidup di dunia ini…

  11. Assalamu’alaikum wr. wb.
    halo… pa kbr? lama ga bersua ya… alnya saya baru dapat musibah….

    oia… mnurut anda, apa seorang anak yang kurang mampu bisa memilih jurusan Teknik Informatika (TI) sebagai jurusan Favoritnya? apa gak kayak pungguk merindukan bulan? alnya TI itu kesannya MAHAL!!(ucapin gaya ruben), apa gak salah alamat kalo “dia” pilih jurusan TI?

    Thanks 4 the answer from u n from the othersomes

    Wassalam

    Jangan membatasi diri. Mahal barangkali iya, tapi kan nanti bisa diupayakan kerja sambil kuliah…
    Misalnya dengan menjadi programmer lepas waktu atau menjual jasa servis komputer….
    Semuanya serba mungkin…
    Hanya manusia yang membatasi dirinya sendiri….

  12. Bang hery, thx a lot ya.. Comment sy di jadiin crispy comment.. Gantian donk main ke friendster sy di nitnot kerenz.. Ksh comment di blog sy y.. Janji ya, kalo engga, sy ga mau ksh comment lg di blognya bang hery, he3x..

  13. Salam kenal Bang hery,
    Nama saya Yulis selain memperkenalkan diri juga mo ikut baca baca. Thanks

    Salam kenal juga, Mbak.
    Silakan kalau mau baca-baca.
    Siap meluncur ke blognya mbak Yulis.

  14. salam kenal first of all

    oiya mo tya aja dong skg istri pa hery da hamil blum setelah pasca laparoscopi?? soal gw jg dijadwal-in tu bln dec awal operasi laparoscopi sama dr, wahyu hadisaputra juga di rs.bunda,, mohon diceritakan dong pasca selengkap2nya,,,, berbagi pengalaman,, tkssss pa hery

  15. wew akhirnya bisa menjejakkan kaki di rumah bang Hery
    yang bagus dan terkenal ini🙄
    saya cuma ingin meninggalkan jejak disini
    semoga bisa sering mampir kesini sekedar nengok atau
    cuap-cuap kasih kritik pedas hihihi

    makasih sudah berkunjung…

    bang Hery juga kalau jalan-jalan jangan lupa mampir
    ke gubuk saya

    keep in smile:)

  16. Udah lama dengar nama ini dari Lala ,.. gang asunaros bukan?.. hihihi..
    Salam kenal mas Hery..

    salam kenal kembali, puak. yup, masih satu gang dengan lala.

  17. wah blognya orang terkenal neh:)

    lho kok rssnya disamping ada mbak dewi malang pos?

    mbak dewi kan teman blogger saya, mas cahyo…

  18. Ass Bang..
    sdh ada kabar kapan kira2 Negeri 5 Menara seri 2 keluar Bang?
    Tak sabar sdh ingin membacanya Bang

    Salam saya
    IJuliars

    Kata penulisnya, buku kedua baru terbit tahun depan, sekitar menjelang bulan puasa.

  19. pak mau tanya lagu dengan lirik

    Sudah tahu paria pahit
    Tidak kugulai dalam belanga
    Sudah tahu bercinta sakit
    Tidak kumulai dari semula

    siapa penyanyi dan apa judul lagunya?…

    terima kasih dan salam kenal.

  20. salam kenal…sesudah kopdar duluan..hehe…bagus blognya….dari Medan rupanya, tapi bukan orang Batak ya…hehe…silakan mampir juga ke blog saya dan meninggalkan jejak disana….

    Diadjeng Laraswati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s