Menonton Syuting Kick Andy

Hari libur 30 Juli kemarin, aku dapat sms dari Bos untuk mewakili dia menghadiri syuting Kick Andy. Kebetulan buku penerbit grup kami ada yang masuk menjadi sponsor souvenir bagi penonton. Itung2 udah lama juga nggak main ke studio. Rindu aku merasakan aura studio yang sakral.

Terakhir kali main ke studio waktu nonton syuting Telkomania di Indosiar tahun 2000. Jauh sebelumnya aku tampil di Gita Remaja tahun 1992 (kalau ini serius.narsis.com). Lihat kembali postinganku “Masuk TV: Siapa Takut?”.

Akhirnya, setelah bersusah payah mencari alamat, ketemu jugalah studio di daerah Kedoya. Rasanya nggak percaya kalau kompleks studio ini pernah kena banjir di awal 2008 kemarin. Tempatnya cukup asri, banyak pohon perdu ditanam di sepanjang tempat parkir.

Hanya saja, tamu harus parkir di luar kompleks yang sedikit agak “kumuh”. Kalau di dalam kompleks studio sih semuanya rapi dan megah. Bahkan lobinya mirip lobi hotel berbintang. Ada lagi sebuah kantor yang ruang tamunya mirip cafe. Pokoknya top markotop dan mantap surantap deh.

Setelah masuk studio, penonton dihibur oleh pengamen asal Menteng. Mereka membawakan lagu-lagu yang lagi hits. Instrumen mereka, cuma dua gitar dan satu drum palsu. Mengapa palsu? Karena tidak lengkap. Tapi, berhubung mereka main gitarnya jago, jadi lagu apapun yang mereka bawakan seolah mirip dengan aslinya.

Tema Kick Andy minggu ini adalah ‘Laskar Mandiri’. Di studio telah diundang orangtua yang telah sukses menyekolahkan anaknya meskipun mereka sendiri tidak sekolah dan hanya berprofesi sebagai pemulung, tukang bakso, tukang air, dan penjual jamu.

Yang paling dahsyat adalah Ibu Siyem dan kakaknya Sumiyem yang berjualan jamu seputar Kedoya. Mulanya mereka berjualan jamu gendong. Tapi lama kelamaan punggungnya sakit sehingga dia akhirnya membeli sepeda. Sampai kini dia masih berkeliling di pagi hari dan sore hari menjajakan jamunya.

Bu Sumiyem punya dua anak. Yang satu Magister Akuntansi dari sebuah perguruan tinggi swasta di Yogya. Kebetulan sang anak dihadirkan di studio. Satunya lagi sedang mengambil S2 di Jepang. Walah…Bukan beasiswa lho?

Katanya, biaya untuk berangkat pertama kali ke Jepang menghabiskan 60 juta. Sebagian dana tersebut dipinjam dari bank senilai 25 juta dan telah lunas dalam 1,5 tahun. Benar-benar luar biasa.

Menurut Bu Sumiyem, pendapatan bersih dari berjualan jamu tidak menentu, berkisar dari 50 s/d 100 ribu. Seringnya sih 70 ribu.

Meskipun tidak bersekolah, tetapi Bu Sumiyem mampu berkomunikasi dengan lancar. Menurutnya, pada dasarnya dia pintar. Tetapi karena tidak disekolahkan (akibat bapaknya lebih memilih menyekolahkan anak laki-laki), jadi dia dendam agar anaknya bisa sekolah setinggi-tingginya.

Tokoh lain yang diundang adalah Pak Eko yang berprofesi sebagai tukang air. Sesi Pak Eko ini berubah menjadi ketoprak humor karena lucunya celetukan dan jawaban darinya. Setiap Andy bertanya, dia bisa menjawab dengan lucu. Kalau Ketoprak humor masih ada, Pak Eko mungkin sudah direkrut oleh Pak Timbul.

Acara ini akan ditayangkan 7 Agustus 2008 pukul 22.05 WIB. Kalau Anda mujur, saya bisa terlihat saat tepuk tangan atau terpingkal-pingkal menonton banyolan Pak Eko. Selamat menyaksikan. Btw, posisi saya dekat anak Bu Sumiyem yang tampil di sesi akhir.

Iklan

28 tanggapan untuk “Menonton Syuting Kick Andy

  1. Saya masih ingat tuh Heri Gita Remaja. kami sebagai temen2nya sangat bangga dengan Heri. tapi sekarang apa masih banyak tuh lagu-lagu yang diingat… atau malah lagunya Dewi Persik aza……..

    Wah, jangan ngeledek Mas.
    Sekarang saya hapalnya lagu Kangen Band.
    Alamaaaaaaaaaaaakk…

  2. hihihi… gita remaja kan jadul bangettt … ah komen tak penting .. salam kenal deh

    iya memang jadul.
    ini kan nostalgia.
    abis, dulu kan belum ada blog, jadi belum bisa ditulis…
    salam kenal juga….

  3. Gita Remaja itu acara apaan ya? *hehe, biar Abang berasa tua ajah..*

    Kick Andy… itu acara talkshow yang sangat mirip dengan acara serupa kesukaan saya, Oprah. Bintang tamu alias narasumber-nya tidak melulu artis, tapi orang-orang di sekitar kita juga. Itu yang bikin acara ini seru dan layak tonton.

    Bang, kok nggak ajak-ajak aku sih? Kemaren nonton sama siapa? Aku kan pingin juga nampang di studio, sambil sesekali keplok-keplok dan ketawa ketiwi gitu… *dan pastinya aku disyuting, karena aku cantik.. wakakakaka… ini blogger ga tau diri nih ceritanya.. *

    Aku memang udah tua La, nggak usah dibahas lagi ya…
    Hi hi…
    Btw, kalau Lala ikut khawatir bintang tamunya berubah tuh karena Bang Andy jadi ngebahas Blings of My Life…
    He he…

  4. aku belum pernah nontonnnnn!!!
    ntar deh semoga bisa nonton yang tgl 7.
    keplok-keplok doang ya Bang? Aku lagi bingung nih mau ikutan Zona 80 apa ngga. rekamannya tgl 1o nanti. Coba Lala masih di jkt aku ajak la.
    disuruh ngumpulin minimum 100 orang….huh…

    Bu Siyem sugoi…. Aku aja lupa berapa papaku keluarin utk satu setengah tahun pertama ke Jepang. Ntar mau itung-itung deh hehhehe. Setelah itu aku dapat beasiswa dari PDK Jepang sih.

    Zona 80-an?
    Wah asyik juga tuh, tapi kayaknya aku lagi males deh ke sana.
    Soalnya barusan banget deh…
    Btw, jadi penonton memang keplok2 doang…

  5. Sayang euy ga punya tipi… Tapi saya usahakan nonton deh, plus kali aja wajah si abang ketembak kamera juga… šŸ˜€ Kalau di komputer bisa di printscreen tuh… šŸ˜€

    beli hape cina yang ada tivinya aja…
    murah meriah…
    he he…

  6. Waduh… kalo masuk Kick Andy, bisa minta waktu setaun dulu baru syuting neeh… yaa.. program pengurusan badan dulu lah, Bang… kamera kan bikin efek “menggendutkan”… naah.. apalagi yang modalnya udah gendut ga karuan seperti aku ini.. bisa-bisa ga muat tipinya *apalagi HP tipi China ituh.. hahaha…*

    Tenang aja La. Kalau tipi China nggak muat, nanti pake tipi yang layarnya rata ya…

  7. 7 Agustus … catet …

    Gita Remaja ?? ah iya yah anak sekarang mana tau acara itu … (hehehe)(sok tua banget gua …)

    Yang jelas karier Tantowi Yahya dimulai dari sini ya Bang … ketika ibu ani sumadi memasrahkan kuis yang satu ini ke dia …

    (dulu Tantowi masih kerja di perusahaan pita rekaman itu kali ya …)

    Ya, karir TY dimulai di sini.
    Wah, dulu kalau lihat syutingnya betapa Ibu Ani ini galak dan perfeksionis banget deh…
    Masalah sapu tangan di kantung jas aja bisa jadi masalah…
    Ya dulu dia masih bekerja di perusahaan rekaman itu…
    Ah, senang rasanya bisa mengikuti perkembangan karir orang2 sukses dari masaawal karir mereka.

  8. Saya lumayan sering nonton Kick Andy tapi yg tayangan ulang hari minggu. Ntar mau nyoba nonton yg jam tayang asli, nah kalo Bang Hery kelewat akan saya kejar ke tayangan ulang-nya … (*penasaran*)

    Saya nggak janji bisa muncul lho, Pak.
    Kalau editornya “kejam” tak ada satu scene pun wajah saya.
    Maklum, cuma keplok-keplok.
    Hiks….

  9. Sodara-sodara …
    Hari ini 1 Agustus 2008 … 14.05
    Saya sudah “menonton” Abang ini secara Live …
    Huahahaha

    Saya juga sudah “menonton” Bos Nh18 secara LIVE…Catet LIVE pake huruf besar.
    Wakakakkakakaakkk….

  10. Sodara-Sodara… *ikutan Om ah…*
    Hari ini juga… tanggal 1 Agustus 2008, jam 15.30-an… saya resmi mengakui kalau Abang itu bawel dan suka banget ceng-in orang (baca=Lala).. hehehe…
    Dan ya.. yang namanya MY, si Editor itu.. ternyata emang benar-benar bawel subawel.. hihihi…
    But it was nice to see you Guys… Taun depan, we’ll meet again, OK…

    Aku sebenarnya pendiam, La.
    Tapi kalau liat orang pecicilan, bawaannya jadi bawel. Gitu loh…
    Btw, nice to see all of Asunaro.
    Semoga kita masih diberi umur sampai tahun depan untuk bertemu…

  11. seringkali seorang artis mengaku kalau mereka terjun ke dunia keartisan secara tidak sengaja; gara2 nganter teman shooting, eh… malah ditawarin peran… klise banget ya.. šŸ™‚

    bro, sering2 aja ikutan shooting talkshow, siapatau ditawarin jadi host.
    “imagine”: suatu ketika dirimu sdg nonton shooting Kick Andy, trus si Andy-nya berhalangan, dan dirimu ditawarin jadi penggantinya, karena ente lebih ok bawain acara itu, maka acarapun diganti dg: Kick Hery… halah…. šŸ™‚

    Terima kasih doanya, Bro….
    Nanti kalau gue udah jadi host, ente ane undang deh jadi bintang tamu…
    He he…

  12. kayaknya yang heboh dan keren itu tamu nya daripada si host hehehe…
    kadang suka nonton, tp bung Andy kalo bawain acara garing pisan.. kesannya serius.. padahal duarius haha..

    salam kenal

    Edisi kali ini kayaknya hostnya udah mulai lucu juga deh…
    Salam kenal kembali…

  13. Telat deh memberikan laporan bahwa aku juga sudah menonton
    Bang Hery yang di kick Lala disaksikan mas trainer dan MY.
    Sedangkan saya kebagian keplok-keplok doang sambil jadi mat Kodak (padahal mereknya Canon tuh) Tinggal diterbitin di Yomiuri Shimbun.

    Selain di Yomiuri Shimbun, juga terbit di Mainichi Shimbun.
    Terima kasih jamuannya Ime-chan.
    Domo arigato gozaimasu.

  14. Oooww.. jadi maksudnya gara-gara aku bawel gituhhh??????
    marah.com ah.. šŸ™‚

    Semoga ya Bang… Tuhan memberikan kesempatan untuk bertemu kembali… entah kapan…. amin.

    pssttt…. Dan maafin aku yang ternyata memancing sisi-sisi bawelmu.. hehehe

  15. Abang ??? Bawel ???
    Kok ndak keliatan ya kemarin …

    Wah … main belakang nih …

    Ayo Em … kita sibuk sendiri juga …
    hihiihihiihh

    Apa, nggak keliatan ya Bos bawelnya?
    Berarti ini cuma perasaan Lala aja…

  16. Koreksi dikit, Bang. Tema Kick Andy hari ntu bukan Laskar Pendidikan, tapi Laskar Mandiri. Nggak tau juga ya kenapa pake embel-embel Laskar, mungkin senapas (*halah*) dengan semangat Laskar Pelangi.

    BTW, aku kok gak disinggung-singguh sih, di sini? Hehehe

    Ok deh, terima kasih koreksinya.
    Nggak disinggung2? Abis, nanti tersinggung…
    He he…

  17. Hebooohhhhh….deh semua komentarnya, aku mau nandain wajah pak Hery nanti hari kamis kalo pas nonto Kick Andy….wakakakkak..kak..kak..niat bener ya mau lihat wajah bapak di TV…

    Ingat-ingat…posisi saya di dekat anak Bu Sumiyem. Jadi saya banyak nongol di sesi akhir.

  18. wah, itu tayangan favorit saya mas,
    saya slalu mengakses buku gratisnya di www. kickandy.com
    alhamdulillah dah dapat bukunya. he..he…
    tapi ngomong-ngomong..kapan ya, kick andy tampil off air di Solo?

  19. Wah itu acara kesukaan saya juga mas Hary, Saya sering liat iklannya untuk episode itu di imediabiz tv, tapi pas hari “H” nya metro ngak bisa diliat. Pengen banget liat dan kick andy website juga sudah ngak bisa diliat lagi. Kasian deh gua. Thanks

    Emang Mbak Yulis tinggal di mana sih? Di luar negeri ya? Sama dong seperti Mbak Imel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s