Menjelang Grand Final Super Mama: Siapa Juaranya?

Sulit menebak siapa yang akan menjadi juara dalam Grand Final Super Mama Seleb Concert yang akan ditayangkan Indosiar malam ini (26/2/2008). Adly, Indra, dan Yadi mempunyai kelebihan yang dapat mempengaruhi juri vote lock. Berikut analisisnya.

Vokal

Dari segi vokal, kemampuan ketiga peserta cukup merata. Tidak ada yang benar-benar menonjol. Suara Yadi Sembako yang agak serak memang sangat khas. Tanpa melihat wajahnya, kita dapat segera mengenali suara Yadi. Dalam episode sebelumnya kemampuan vokal Yadi telah teruji, baik menyanyikan lagu dangdut maupun lagu pop.

Vokal Indra Brugman tampaknya memang cocok untuk menyanyikan lagu dangdut. Ketika dia mencoba menyanyikan lagu pop, cengkok dangdutnya memang hilang, tetapi gaya tangannya yang menunjuk-nunjuk tidak bisa hilang. Indra harus lebih berhati-hati saat menyanyikan lagu pop. Beberapa not sering tidak sampai.

Vokal Adly Fairuz memang tidak terlalu istimewa, tetapi ketika keluar dengan packaging yang menarik, kualitas vokalnya seolah bertambah menawan. Dalam episode sebelumnya, beberapa lagu yang dinyanyikan Adly bahkan lebih nikmat terdengar dari penyanyi aslinya.

Stage Performance
Penampilan Yadi sudah sangat percaya diri. Ketenangannya sudah seperti penyanyi betulan. Tidak sedikitpun grogi atau nervous. Semua lagu dibawanya dengan lancar.

Penampilan Indra tidak kalah menariknya. Dengan fisik yang rupawan pasti akan mempesona juri vote lock.

Penampilan Adly yang lebih muda dari kedua peserta di atas merupakan nilai plus. Jika juri vote locknya banyak terdiri dari ABG dan kaum hawa, Adly pasti lebih punya peluang untuk mengambil hati mereka.

Faktor Mama

Mama Suhana sudah terlalu pede dan tidak polos lagi. Jika tidak hati-hati menjaga celoteh, juri vote lock bisa berbalik menjadi kurang bersimpati. Untuk itu, Mama Suhana agar lebih sedikit mengeluarkan celetukan. Jangan mau terlalu diprovokasi oleh Eko, apalagi untuk mengucapkan salam berulang-ulang.

Mama Mimi yang bersuara bagus sangat mendukung penampilan Indra. Rasanya tidak ada yang perlu dikomentari dari penampilan Mama Mimi yang elegan.

Mama Lutfiah sangat kompak dengan Adly. Mereka seolah seperti kakak adik. Kepintaran Mama Lutfiah berbicara di atas panggung merupakan suatu nilai plus yang bisa mempengaruhi juri vote lock.

Siapa Juaranya?

Dari beberapa analisis di atas, agak sulit menebak siapa yang akan menjadi pemenang. Begitupun, jika disuruh menebak, saya memperkirakan juri vote lock akan memilih Adly Fairuz sebagai pemenang Super Mama Seleb Concert. (Hery Azwan, 26/2/2008)

Update Hasil Tadi Malam

Akhirnya Adly Fairuz berhasil menjadi pemenang Super Mama Seleb Concert tadi malam 26/2/2008. Show televisi yang penuh kegilaan. Bayangkan, mulai dari pukul 18.00, dan selesai sekitar pukul 00.30, kata istri saya. Saya masih sempat nonton karena ada jadwal kontrol rutin ke dokter. Baru pulang dari dokter pukul 00.15.

Iklan

7 tanggapan untuk “Menjelang Grand Final Super Mama: Siapa Juaranya?

  1. ha..ha..ha..

    Nonton juga akhirnya… walaupun gak sengaja karena baru pulang dari dokter…

    Selamat dach atas tebakannya… Adly jadi juara..

    namun sekali Yadi tetap Yadi
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s