Bingung Mau Posting Apa…

Udah seminggu nggak posting nih…Mau posting lagi malah bingung. Topik apa yang kira-kira cukup bernilai untuk di-share kepada pembaca ya?

Mau nulis tentang sepak bola Indonesia, ehm…kayaknya berita sedih melulu deh. Udah ketuanya kagak ada yang berani mengganti, eh prestasinya juga selalu mengecewakan.

Hari Sabtu kemarin, udah senang tuh waktu Indonesia unggul lebih dulu 1-0 lewat gol bunuh diri pemain belakang Thailand. Setelah itu, kita dibombardir selama hampir sepanjang pertandingan sehingga kiper Markus Horison harus berjibaku menahan tendangan pemain Thailand. Akhirnya, kita kalah 2-1. Pupuslah harapan menuju final. Thailand akan bertemu dengan Vietnam untuk memperebutkan posisi terhormat.

Rasanya kok susah banget ya mencari 11 pemain dari 220 juta penduduk Indonesia. Apa yang salah dengan manajemen sepakbola kita? Jika dilihat dari kesejahteraan, gaji pemain bola saat ini sudah sangat sejahtera. Bayangkan, hanya main bola sekali seminggu, maksimal dua kali, ada pemain yang bisa berpenghasilan 60 juta perbulan (setara dengan gaji seorang menteri).

Lalu apanya yang salah. Faktor gizi kah? Rasanya dengan gaji sebesar itu tidak ada alasan gizi lagi. Jika dibandingkan dengan pemain Singapura, apalagi yang telah dinaturalisasi, memang pemain kita relatif pendek. Lalu kemana penduduk Indonesia yang tinggi-tinggi itu? Apakah jadi model semua? Kita patut malu dengan Vietnam, yang pemainnya tidak terlalu tinggi, masih relatif miskin lagi, tetapi mampu menampilkan permainan yang lumayan rapi.

Masalah pelatih lokal atau impor, pentingkah? Beberapa waktu yang lalu kita selalu menggunakan pelatih asing (Henk Wullem, Peter Wheite, Ivan Kolev), namun hasilnya belum menggembirakan. Karena frustrasi dengan pelatih asing, udah dibayar mahal-mahal kok nggak berhasil, akhirnya kita memakai pelatih lokal. Maka dipilihlah Benny Dollo yang cukup bersinar di kompetisi lokal.

Setelah menyaksikan pertandingan level Asia Tenggara, kemudian dimanjakan dengan pertandingan antar klub (MU vs Quito) terlihat semakin jelaslah perbedaan yang sangat jauh. Saat MU sudah kehilangan satu pemain karena diganjar kartu merah, tidak terlihat ketimpangan. Mereka tetap percaya diri.

Gocekan yang indah dan penuh percaya diri diperagakan oleh Ronaldo, Rooney. Pemain Quito juga tidak minder. Beberapa kali mereka melakukan tendangan ke gawang yang mujur bisa diselamatkan oleh Van Der Saar. Akhirnya, dengan sepuluh pemain, MU berhasil menjadi juara antar klub dengan skor 1-0.

Akhir pekan ini memang lebih enak di rumah saja, karena cuaca mendung terus. Bahkan di hari Sabtu sedikit hujan. Ya udah, begitu saja postingan hari ini. Lagi mati gaya nih…Btw, mau liburan ke mana pada Natal dan Tahun Baru?

Saya rencananya mau ke Pangandaran bersama keluarga istri. Kami berangkat sekitar tanggal 26 Desember dan pulang tanggal 29. Ada blogger di sekitar Pangandaran? Mau kopdar? Halah…

Iklan

8 tanggapan untuk “Bingung Mau Posting Apa…

  1. Hhh… Jadinya yang diposting malah bingung. Lagi bingung, kenapa tidak bingung saja yang dibingungin. Sampaisampai yang baca juga bingung. Mau bingung soal apalagi coba? Toh, sudah ada bingung. :p

    Pangandaran. Bagus juga tuh pak kalau mo diblogingin, lengkap bersama fotofoto!

  2. Hehehe …
    Jangan bingung bang …
    Aku biasanya kalo udah mentok begini …
    Ya pasti … cerita nostalgia lah …

    Pasti banyak cerita … betulkan Bang ?
    ayo bang … re call your memory
    Di Gontor pasti banyak cerita … demikian pula di Ciputat …
    OK ?
    OK ?

  3. aku pikir mau cerita soal Randy heheheh
    tenang aja bang, ngga ada yang bilang harus posting terus kan?

    soal bola aku ngga ngerti
    soal pangandaran? ngga bisa kopdar hehehe
    ntar kita kopdar di jogja aja bang
    EM

  4. Bingung aja ceritanya bisa lumayan panjang gini… 🙂
    Nggak usah bingung posting, Bang..
    Siap2 buat liburan aja deh…

    Bener kata Sis, kita kopdaran di Jogja ajah! 😀

  5. Kenapa ga tema hari ibu buat postingan, bang?

    Akhir taun ini mau ke Gunung Padang di Cianjur Bang… Payah sekali diriku ini, ke tempat yg jauh udah, ke wisata di kampung sendiri belum. Udah tau kan Gunung Padang? Yg ada di bukunya Rama itu loh… Gw jadi malu sama Rama. Dia udeh pernah ke sana, saya belum….

  6. hehe… aku juga bingung mau komen apa… 🙂
    selamat bingung ya…

    @ikkyu san:
    mau kopdar di jogja?
    monggo… ta’ tenggo nggeh… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s