Hati-Hati di Rest Area Km 19!

Rest Area km 19 jalan tol Jakarta-Cikampek merupakan tempat yang paling ramai disinggahi di antara tempat lain. Posisinya yang belum jauh dari Jakarta membuatnya menjadi tempat favorit, baik untuk sekedar mengisi BBM maupun untuk mengisi perut. Hampir semua restoran yang akrab di telinga kita ada di sini, mulai dari rumah makan padang Sederhana sampai warung kopi Starbuck.

Di akhir pekan atau masa liburan anak sekolah, sulit mencari parkir di tempat ini. Truk juga tidak mau kalah untuk beristirahat di sini. Meskipun kelihatannya aman dan banyak satuan pengaman, kita harus waspada.

Malam minggu lalu, teman sekantor saya bercerita kalau mobilnya dicongkel oleh maling. Untunglah tidak ada barang berharga di dalamnya. Memang ada tas yang dianggap sebagai laptop oleh maling tadi. Untungya, isinya cuma pakaian bekas.

Saya juga pernah mengalami kejadian serupa beberapa bulan yang lalu. Saat itu saya meninggalkan laptop di dalam mobil karena saya memang berhenti sebentar saja untuk ke toilet.

Ketika saya kembali, pintu mobil tidak bisa dikunci seperti semula. Rupanya, sudah ada upaya dari orang tak dikenal untuk mencongkel mobil. Untunglah kegiatan tersebut tidak berhasil karena saya keburu datang. Mungkin jika saya terlambat datang, laptop tercinta bisa melayang.

Atas kejadian ini, saya menghimbau kepada teman-teman yang singgah di tempat ini untuk selalu waspada. Barang berharga seperti laptop menjadi incaran mereka. Jika harus turun di sini, tidak ada salahnya Anda membawa laptop. Ribet sedikit tidak mengapa daripada hilang.

Untuk manajemen Rest Area, saya menghimbau agar satuan pengaman diperbanyak di tempat ini. Satuan pengaman ini jangan hanya menjaga di depan pintu masuk, tetapi juga harus sering berpatroli mengelilingi mobil yang diparkir. Jangan sampai tempat ini ditinggalkan konsumen karena trauma.

Iklan

22 tanggapan untuk “Hati-Hati di Rest Area Km 19!

  1. Ah serem kali bang…
    Jadi takut juga berhenti direst area … Apalagi meninggalkan mobli untuk makan atau ke toilet…

    saya kalau ke bandung atau bogor saya hampir tidak pernah mampir ke rest area …entah mengapa …
    Mungkin karena perjalanan tidak terlalu panjang so i can manage my natural call… Kalo urusan perut mah insyaAllah aku gak begitu repot … Yang celaka adalah nahan yang satu itu…
    Jadi sebelu, berangkat …saya harus keluarkan semua sedu sedan itu heheheheh…

    thanks bang…diingatkan…

    wah, kalau nggak mampir pasti lebih baik, tapi terkadang kan yang di belakang ini harus dikeluarkan…hi hi…

    1. Wah….Pagi ini laptop, alat alat kerja kantor, document/paspor dan tas travel saya hilang, kunci pintu supir di rusak, aneh nya waktu saya keluar tol sadang kunci pintu otomatis buka tutup….. lalu saya turun dan mengunci pintu semuanya dengan benar namun tidak berhasil, saya teruskan drive, sampai dikantor baru saya sadar hal tsb diatas. gimana caranya ya tolong di bantu, laptop dan document saya itu sangat penting……..

  2. Pertamax… Hehehe tumben…

    lala ?…emiko ..?
    (eh mereka lagi sibuk ya…lala kejer setoran… Emiko di perjalanankah ? Ato udah mendarat di jkt ya…?)

    girls … take care yah…

  3. Hai hai..

    Saya dataaaannggg…. ^^
    Emang lagi kejer setoran nih, ditambah pula ada laporan yang musti kelar hari ini.. huaaahh.. really exhausted neh! 😦

    btw,
    emang bahaya tuh ninggalin laptop di mobil. Kalau terpaksa ditinggal, biasanya saya taruh di tempat-tempat yang nggak keliatan Bang. Ditumpuk-tumpukin sama bantal gitu deh.. hehehe…
    tapi mungkin juga karena tas laptop saya nggak kayak tas laptop yang item kulit dan model kotak begitu, jadinya ya alhamdulillah banyak yang ga sadar kalau saya lagi nenteng laptop…
    Cuman,
    saya jadi mikir lagi neeh buat ninggalin laptop di mobil…

    Makasih ya Bang!
    Pundak pegel ga papa deh, asal laptop tercinta nggak melayang!!

    (emichan harusnya sudah di jakarta hari ini…. bawa kimono buat Lala… cihuuuiii….) *eh, jadi dikasih ga ya? tiwas GR aku reeekkkkk.. hahaha*

    Biar pundak pegel, asalkan aman…
    Emi-chan udah nyampe lho di Jakarta…

  4. Kalau saya biasanya laptop saya pisahin ke tas yg lebih kecil dan memang isinya cuma laptop, charger dll. ditinggal di tas lain. Kalau turun dari mobil tinggal nenteng dan nggak terlalu berat.

    Memang keberadaan tas di mobil bisa mengundang niat jahat. Pernah saya lupa nyembunyiin tas di mobil, begitu kembali kaca sudah bobol. Padahal tas gak ada laptopnya, tapi yah bikin kesel dan ribet aja ngurus surat-surat kehilangan macem2 …

    So, better save than sorry ..

    Benar, Pak.
    Lebih baik capek sedikit daripada hilang…

  5. abang….lapor…telah tiba dgn selamat.

    lalu kalo soal tas mah, di jalan depan rumah saya aja udah berapa kali kejadian. Teman adik saya pernah kehilangan barang2 total 20 juta yang ditinggal di dalam mobil yang diparkir depan rumah.
    So, setiap ada teman yang datang kita wanti2 utk parkir dalam halaman kita atau tidak meninggalkan apa2 di dalam mobil.

    Parking Areanya Jepang top markotop deh bang….
    kapan pengen ajak asunaros ke jepang dan kira drive dari utara sampai selatan deh….. mimpi kalii ya…..

    wah, udah nyampe nih…
    welcome to the jungle…
    asunaro ke jepang?
    kalau semua rasanya agak berlebihan, tapi kalau sendiri2 mungkin ada kesempatan…

  6. Mmhhh… catet…!
    Saya pernah ditinggalin bis di situ saat sedang buang air… *Hiks*

    Emiko-san dah nyampe?
    Kebetulan banget listrik Jakarta lagi byarpet….

  7. Huuuh…emang nyebelin kalau kita lagi kena musibah seperti itu.
    Olahraga bawa laptop 14″…lumayan koq…hehehe…

  8. parah banget..itu punya jasa marga kan??
    kok punya pemerintah jarang ada yang berkualitas yah??
    kalau kemalingan pasti mereka angkat tangan..
    tengkyu buat infonya..
    salam

  9. wah….bung Azwan koq tidak muncul2 ya?
    lagi banyak kerjaan atau banyak masalah kantor nih?
    “terkadang hitam terlihat abu2..bahkan putih pun tersamar menjadi abu2..karena mata dan telinga sering tertipu akan bentuk dan suara”

    Lagi banyak kerjaan nih….
    Sorry, sedikit postingan pada minggu ini.

  10. UNTUK URUSAN MAKANPUN SEBENARNYA KITA JUGA HARUS LEBIH HATI HATI, SARAN UNTUK SEMUANYA SEBELUM MEMESAN MAKANAN ANDA HARUS DAPAT MEMASTIKAN HARGA MAKANAN DISANA.MUNGKIN ANDA BISA MENCOBA MAKAN DI SALAH SATU KANTIN. YANG SAYA SENDIRI AWALNYA MENCOBA. KARENA SEBELUMNYA DAPAT INFORMASI DARI TEMAN SAYA YANG PERNAH KESANA. ADA BAIKNYA MENCOBA KEKANTIN LIMO YANG MENURUT TEMAN SAYA UNTUK HARGA MASIH BISA DIKATAKAN WAJAR/TIDAK TERLALU MAHAL DAN UNTUK RASA JUGA TERMASUK ENAK.

  11. yai iyalah……..
    jangan terlalu menyalahkan Rest. Area dong Bos…..
    harusnya kita sendiri yang jaga barang kita….?
    namanya juga tempat umum sob,…….
    Btw, ati2 dijalan inget apa kata bang napi…. Waspada lah…..waspadalah…..
    maju terus pantang mundur bro……

  12. abang2 & nyonye2………
    bener juga pa kata bang indra, mase barang kite orang yang jage, emang mau barangnye di towel2 orang..??????
    emang sih kalo dipikir-pikir semunya balik lagi ke kitanya, kalo kita ga ceroboh mungkin laptop nye ga mungkin ngilang.
    jadi : ” maju terus kepolisian indonesia……..”

  13. Soal barang yg ilang sich urusan kita masing2.
    yang penting kita harus Waspada………..dmn kita berada.

    Klo ke Rest Area KM. 19…….jgn lupa mampir ke Kantinnya, apalagi Warung No. 11……..Uenak bgt Soto Padangnya,
    pokonye top marko top……….frend’s

    buat apa makan di tempat murah tapi bikin sakit perut ama mau muntah…., mahal dikit asal uenak……

    jadi pengen balik lagi, ke kantin No. 11 neh…..

  14. bukan securitynya yang bego tapi mobilnya yang banyak tuh karena km 19 tempat fovorit yang wajib dikunjungi kalo ibarat kata ke jkt atau ke bdg gak ke km 19 itu sama dengan naik haji gak ke mekkah, bener gak coy

  15. bener, barang ilang mah gak di km 19 aja istri dirumah juga bisa ilang meski dikunci dan gembok segede gomreng dan rantai galangan kapal, semua tergantu si empunyanya tuh……

  16. mas…kalo menurut gw Km 19 itu ok bgt ..semua yg gw mau ada disitu..lengkap..terbesar pula se Asia Tenggara..aturan mah kita bangga ma tu rest area km 19..karena terbesar,lengkap,n pengamanannya ok ..mungkin lo nya aja kali yg kurang waspada…heeheheh..inget tu kata bang napi….

  17. mohon maaf nambah’
    itu sich karna keteledoran orangnya ja,,,
    coba klo waspada/hati,laen lg ceritanya,,,,”

    iget pesan bang napi “dimana da kesempatan disitu da kejahatan”

    “kejahatan terjadi karna da niat dan da kesempatan”
    Sorry

  18. Teman-teman, semalam tgl. 5 Okt 2010 sekitar jam 21.00 saya kehilangan tas cangklong yang berisi dompet (credit card, atm, npwp, sim dll), 2 buah jam tangan, iPod, tustel,external charger) sewaktu makan bersama teman sekerja di restoran padang Sederhana Bintaro km. 19 Tol Cikampek. Tas tersebut saya letakkan di kursi sebelah luar yang kosong, di sebelah saya. Dalam waktu singkat sejak saya duduk sampai mulai makan, tas itu lenyap. Saya panik dan tanya ke pelayan restoran, salah satunya mengatakan dia lihat tas saya diambil oleh seseorang tapi dia tidak bereaksi karena dipikirnya teman saya. Aneh ya, mestinya kalau teman mengambil tas, dia pasti akan menyapa atau memberi salam sewaktu keluar restoran. Lebih aneh lagi tidak ada satupun dari 5 orang teman saya yang melihat adanya orang melintas dengan gaya yang mencurigakan. Lebih-lebih aneh lagi, HP yang ada di dalam tas dikeluarkan dan dilempar ke lantai di belakang saya duduk. Timbul dugaan (moga-moga tidak benar) bahwa yang mengambil adalah pelayan restoran karena tentunya dia akan menyimpan tas itu di dalam restoran dulu dan takut terdengar ring pada saat saya miss call. HP itu diserahkan kembali ke saya oleh kasir yang katanya dititipi oleh salah satu pelayan yang menemukan. Intinya, hati-hatilah dengan barang-barang anda, jangan lengah terhadap siapapun orang yang beredar di sekitar anda bahkan ke pelayan sekalipun yang tentunya leluasa beredar tanpa menimbulkan kecurigaan. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s